Life Must Go On

LIFE MUST GO ON





Teruntuk kalian yang sedang patah hati,

          Disaat hati mu terluka, mungkin terang akan terasa gelap, cerah menjadi suram dan ramai akan terasa sepi. Hari-hari berjalan dengan lambat, bagaikan 1000 tahun untuk setiap harinya. Terasa sangat berat untuk membuka mata dan melangkahkan kaki untuk melihat keindahan dunia. Merasa seolah-olah kamu adalah manusia yang paling disakiti dan tidak beruntung. Pada saat itu kamu hanyalah terfokus dengan perasaan dan sakit hati yang kamu rasakan hingga tidak mampu rasanya untuk memikirkan hal lain di luar itu. Tidakkah kamu berfikir bahwa hidup yang kamu jalani saat ini bukan hanya untuk melakukan satu hal ?. Pernahkah kamu berfikir bahwa Tuhan memberi mu hidup bukan untuk menyerah pada keadaan yang ada dan hanya memikirkan apa yang telah pergi ?.
        
          Ketika kamu bahagia maka tertawalah, ketika kamu terluka maka menangislah. Menangislah hingga kamu merasa bahwa dirimu sudah tidak sanggup untuk menangis, hingga air matamu mengering dan tidak lagi membasahi wajah indahmu. Setelah itu pejamkan matamu, tarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan, lalu buka matamu dan katakan pada dirimu sendiri “Aku harus bangkit, menjadi pribadi yang lebih baik, dan manusia yang lebih berguna”. Ikhlaskan apa yang sudah terjadi, jika kamu mengikhlaskannya maka Tuhan akan menggantikan yang lebih untuk dirimu. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Jika kamu hanya meratapinya tanpa mampu untuk bangkit, artinya kamu menunda hal baik yang akan Tuhan berikan kepadamu. 
       
          Disaat kamu merasa tidak ada orang yang mengerti dan berpihak pada dirimu, percayalah Tuhan selalu mendukungmu dan menantikan dirimu untuk bangkit. Tuhan menantikan kamu untuk melewati rintangannya agar kamu bisa berada di tahap yang lebih tinggi. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengikhlaskannya, dan memperbaiki dirimu. Jodohmu sudah diatur. Jika dia sudah mengecewakan mu dan meninggalkanmu maka biarlah dia pergi.  Jika dia memang jodohmu maka Tuhan akan membawanya kembali pada dirimu dengan cara apapun. Bersyukurlah atas apa yang kamu punya, dan ikhlaskan atas apa yang telah pergi.



"Terkadang, Tuhan tidak memberikan apa yang kamu inginkan. Melainkan melebihi dari yang kamu inginkan, hanya saja kamu harus melalui rintangan dan sedikit lebih bersabar untuk mendapatkannya"


~  .  ~




Comments

Popular posts from this blog

FILOSOFI BURUNG GARUDA